Get Adobe Flash player

Sistem Operasi Microsoft MS-DOS

Mungkin dalam dunia komputer anda sering mendengar kata Sistem Operasi Microsoft MS-DOS, namun apakah anda tahu apa yang di maksud dengan Sistem Operasi Microsoft MS-DOS? Jika anda belum tahu simak penjelasan berikut ini:
Apakah Microsoft MS-DOS itu ?
Sistem operasi yang paling banyak dipakai dalam mesin komputer dengan teknologi IBM atau kompatibelnya di tahun 80 sampai 90-an adalah Sistem operasi Microsoft MS-DOS. Baik untuk seorang pengguna pemula maupun untuk seorang pengguna yang sudah mahir, Sistem operasi yang berbasis teks dalam setiap commandnya/ perintahnya ini tergolong sistem operasi yang mudah digunakan. DOS ini diproduksi oleh 2 manufaktur berbeda IBM dengan produk PC-DOSnya dan Microsoft dengan produk MS-DOSnya di awal perkembangannya sistem operasi, tetapi pada masa perkembangannya MS-DOS lebih banyak dipakai dari pada versi yang lainnya. Sampai saat ini versi Microsoft MS-DOS telah mencapai MS-DOS 6.22.
Sistem operasi MS-DOS bisa di katakan sebagai penerjemah antara Anda dengan komputer Anda. Maksudnya yaitu Program-program yang terdapat pada sistem operasi memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan komputer, piranti-piranti seperti disk drive, printer dan yang lainnya, serta memungkinkan pemakaian sumber daya untuk kepentingan Anda.
Sistem operasi Microsoft MS-DOS juga membantu Anda dalam mengelola program dan data pada komputer. Ketika telah memuat MS-DOS ke dalam memori komputer Anda, maka Anda sudah bisa menulis laporan dan surat, menjalankan program-program dan bahasa-bahasa seperti Pascal, BASIC, Turbo C serta menggunakan berbagai macam peralatan yang mendukung kerja sistem komputer Anda.
Demikian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Sistem Operasi Microsoft MS-DOS. Semoga penjelasan di atas dapat membantu dan menambah wawasan anda.

Ditulis Oleh : Unknown ~ alias Maksum

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Sistem Operasi Microsoft MS-DOS yang ditulis oleh Seputar Komputer yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Seputar Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top